Ekspor
Ekspor adalah proses transportasi barang atau komoditas dari suatu negara ke negara lain. Proses ini seringkali digunakan oleh
perusahaan dengan skala bisnis kecil sampai menengah sebagai strategi utama
untuk bersaing di tingkat internasional. Strategi ekspor digunakan karena
risiko lebih rendah, modal lebih kecil dan lebih mudah bila dibandingkan dengan
strategi lainnya. Strategi
lainnya misalnya franchise dan akuisisi.
Selain
konstribusinya terhadap pertumbuhan kesempatan kerja dan sebagai salah satu
sumber penting pendapatan UKM di Indonesia juga sangat diharapkan karena memang
mempunyai potensi besar sebagai salah satu sumber penting perkembangan
(diverifikasi) dan pertumbuhan X, khususnya X manufaktur.
Kemampuan
UKM Indonesia untuk merealisasikan potensi X-nya ditentukan oleh suatu
kombinasi dari sejumlah faktor-faktor keunggulan relatif yang dimiliki UKM
Indonesia atas pesaing-pesaingnya baik dari dalam (UB) maupun luar negeri.
Referensi
:
·
https://nissakfh.wordpress.com/2011/04/14/ukm-usaha-kecil-menengah-penanam-modal-asing-23210895/
0 Tanggapan:
Post a Comment