Pages

Saturday, January 24, 2015

His manifested presence

Pd.Ecklesia, 24 Jan 2014, pak Lucky Mahanaim.
Hosea 6:3  Marilah kita mengenal dan berusaha sungguh-sungguh mengenal TUHAN; Ia pasti muncul seperti fajar, Ia akan datang kepada kita seperti hujan, seperti hujan pada akhir musim yang mengairi bumi."
His manifested presence ?
Kehadiran Allah yg nyata. Keadaannya seolah bertolak belakang? Banyak orang masih memiliki tembok-2, yg hrs di hancurkan. Hati-2 dgn bisikan iblis jgn sepakat dgn panah beracun dr iblis. Sering kali kita jadi pembela keadilan, membela Tuhan. Hati2 kemarahan kita jadi penghalang berkat. Karena ada ancaman besar maka ada berkat yg besar juga. Hati2 keraguan bisa jadi penghalang penggenapan janji Tuhan. Percaya saja dan sepakat dgn kanji Tuhan.
Efesus 4:22-24  yaitu bahwa kamu, berhubung dengan kehidupan kamu yang dahulu, harus menanggalkan manusia lama, yang menemui kebinasaannya oleh nafsunya yang menyesatkan,
supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiranmu,
dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya.
Kamu telah mendengar tentang Yesus dan belajar mendengar kebenaran. Kita terjebak nafsu dan kebohongan. Jadi ciptaan baru seperti Allah dalam kebenaran dan kekudusan. Biarkan roh memperbaharui  cara hidup dan pikiranmu. Banyak tembok yg hrs di robohkan, Dr masa lalu dan trauma. 2 Korintus 10:4-5  karena senjata kami dalam perjuangan bukanlah senjata duniawi, melainkan senjata yang diperlengkapi dengan kuasa Allah, yang sanggup untuk meruntuhkan benteng-benteng.
Kami mematahkan setiap siasat orang dan merubuhkan setiap kubu yang dibangun oleh keangkuhan manusia untuk menentang pengenalan akan Allah. Kami menawan segala pikiran dan menaklukkannya kepada Kristus,
2 Petrus 1:3-4  Karena kuasa ilahi-Nya telah menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh oleh pengenalan kita akan Dia, yang telah memanggil kita oleh kuasa-Nya yang mulia dan ajaib.
Dengan jalan itu Ia telah menganugerahkan kepada kita janji-janji yang berharga dan yang sangat besar, supaya olehnya kamu boleh mengambil bagian dalam kodrat ilahi, dan luput dari hawa nafsu duniawi yang membinasakan dunia.
Tuhan itu adil karena la telah menganugrahkan sgl sesuatu bagi kita melalui pengenalan akan Tuhan. Seberapa kita mengingini dan mau menerima  semua janji2 itu. Hari2 INI kita  mengalami tekanan krn iblis tau wktnya singkat. 2 Korintus 10:3-5  Memang kami masih hidup di dunia, tetapi kami tidak berjuang secara duniawi,
karena senjata kami dalam perjuangan bukanlah senjata duniawi, melainkan senjata yang diperlengkapi dengan kuasa Allah, yang sanggup untuk meruntuhkan benteng-benteng.
Kami mematahkan setiap siasat orang dan merubuhkan setiap kubu yang dibangun oleh keangkuhan manusia untuk menentang pengenalan akan Allah. Kami menawan segala pikiran dan menaklukkannya kepada Kristus,
Hati2 jangan masukan sedikit argumen2 palsu bisa menjadi akar ketidak percayaan. Merubuhkan kubu2 karena kesombongan kita, seringkali kita bicara tidak mungkin. Maka kits TDK DPT mengalami mujizat Tuhan. Transformasi = metamor fosa. Saat jd kepongpong bicara kematian daging.
Roma 12:2  Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.
Harus ada perubahan pikiran dan sikap hati. Saat kita membuat keputusan akan muncul Firman jika kita makan cukup banyak Firman.
2 Korintus 3:18  Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung. Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar.
Saat kita  mengerti firman maka kita akan diubahkan menjadi serupa dgn Dia. Dari satu kemuliaan kepada kemuliaan yg lbh besar. Dgn ketemu Tuhan maka kita akan berubah.
Lukas 9:29  Ketika Ia sedang berdoa, rupa wajah-Nya berubah dan pakaian-Nya menjadi putih berkilau-kilauan.
Pribadi berubah saat kita berdoa Dan kita menemukan panggilan atau jabatan kita.
Yohanes 14:30  Tidak banyak lagi Aku berkata-kata dengan kamu, sebab penguasa dunia ini datang dan ia tidak berkuasa sedikit pun atas diri-Ku.
Iblis tdk dpt menuduh dan mencari pijakan dlm hidup kita , hati2 saat kita makin  besar tuntutan tanggung jawab makin besar. Jangan ijinkan ketidak sepakatan sekecil apapun dlm hidupmu. Percaya saja bhw saat kita merasa tidak diperhatikan Tuhan Yesus tetap baik. Ia tdk  pernah berubah. Deklarasikan dengan iman.

0 Tanggapan:

Post a Comment