Pages

Wednesday, September 24, 2014

Kehidupan anak kost

aku termasuk anak kost, aku berkuliah di Gunadarma, kost aku di kelapa dua depok, kalo mau cari kost di depok, kontak aku aja siap membagikan alamat tempat kost-kostan. baiklah yang harus kita tahu bahwa jadi anak kost itu kadang ada enaknya dan kadang ada tantangannya. aku akan membagikan kepada anda tentang permasalahan kehidupan anak kost

1. Uang
tidak perlu di ungkiri bahwa setiap anak kost membutuhkan uang untuk memberi makan tubuh jasmaninya, tapi terkadang anak kost tidak mengatur uangnya dengan baik, termasuk aku, pada saat awal bulan, aku banyak sekali kegiatan, uang di ATM ada 2jt. dan sadar gak sadar, saat kita tidak memcatat pemasukan atau pengeluaran kita, kita tidak akan ingat sudah berapa banyk kita mengeluarkan uang, dan ketika aku gak nyatat pengeluaran ku, dalam 2 minggu 2 jt itu sudah habis, yang paling nyeseknya itu ketika saya lagi ke mol dan mau main Ice Skating, aku pikir uang di ATM ku masih ada 1jt, rupanya !!!!!!!!, tinggal 80.000. disitu aku gak mau ambil pusing, aku berjalan dengan Iman dan alu percaya aku tidak akan kelaparan, dan dalam hal ini kita juga harus memperkuat kepercayaan kita kepada Tuhan. jangan biarkan uang yang mengatur kita tetapi kita yang mengatur uang, jangan memjadi hamba mamon.

2. Kebersihan
ini yang termasuk penting karna, kebersihan itu baik dan kerbersihan sebagian dari iman, Ketika kamar kita bersih dan rapi, kita tidak merasa stress, dan kita akan merasa nyaman di dalam kamar, tetapi kalau kamar kita kotor itu akan mempengaruhi pikiran kita dan tubuh kita, karna, kita akan merasa stress melihat kamar yang kotor dan kita juga tidak nyaman untuk tinggal di dalamnya, maka dari itu rajin-rajinlah membersihakan kamar anda, supaya tetap sehat dan nyaman buat anda.

3. Keamanan
di kota-kota besar benyak terjadi pencurian-pencurian dan ini yang harus kita doakan supaya di kota / bangsa kita tidak ada lagi pencurian, " balik ke topik " kita harus mencari Kostan yang aman dan nyaman, carilah kostan yang ada penjaganya dan pagarnya ( ###### ) supaya kendaraan yang ada gunakan tidak di ambil pencuri, tetapi kita juga tidak bisa mengandalkan penjaga karna dia hanya manusia biasa, kita juga harus berdoa kepada Tuhan minta malaikatnya menjaga Kendaraan yang kita pakai dan di jam 100% tidak akan ada pencuri yang mengambil kendaraan anda.

4. Hiburan
ini terkadang juga perlu supaya kita, tidak stress akan pekerjaan kita dan kuliah kita, saya anjurkan anda kalo punya uang untuk membeli TV, tetapi kalo tidak mempunyai TV anda juga bisa streaming di leptop anda, tetapi seimbangkan lah antara menonton dan berdoa, supaya semuanya di dapati seimbang.

5. Lingkungan
lingkungan juga mempengaruhi kualitas hidup kita, carilah kost yang hijau dan bersih dan tidak berada di dekat jalan besar karna itu dapat mengganggu anda ketika anda belajar dan beristirahat juga berdoa, dan jagalah pergaulan anda, temani lah teman yang membawa anda kepada kebaikan dan jauhilah teman yang akan membawa anda kepada kehancuran, sebab ketika anda berteman kepada orang yang salah itu akan merusak tubuh, jiwa dan roh anda, contohnya , ketika anda berteman dengan teman yang suka bermain PES pasti dia bisa main game itu 1 hari 1 malam tanpa tidur, dan ketika anda berteman sama dia otomatis anda juga akan main bersama dia, dan anda meninggalkan tugas anda sebagi mahasiswa dan sebaigai anak Tuhan, jadi carilah teman yang baik buat anda, dan aku sarankan kalo ngekost lebih 1 kamar sendirian dari pada berdua, karna kedepannya akan ada banyak perbedaan tentang kebersihan keamanan dan privasi anda.

semoga tulisan yang saya buat berguna buat anak kost dan memberkti anda.
by HIS grace

0 Tanggapan:

Post a Comment